Sudah kebutuhan primer keluarga dan negara dalam setiap hari
nya yaitu Listrik. Listrik di Indonesia sendiri di siapkan oleh perusahaan
dibawah naungan BUMN yaitu PLN. Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.
Ketenagalistrikan di
Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan
sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak
perusahaan swasta Belanda N.V. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang
semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya
perusahaan swasta lainnya. Dengan kata lain PLN di Indonesia sudah
tidak bisa dikatakan muda lagi, terlebih lagi jumlah daya yang digunakan dan
jumlah keluarga yang menggunakan sudah sangat banyak.
Metode pembayaran
konvensional PLN yaitu menggunakan loket yang disediakan PLN pada tiap daerah
nya. Jaman semakin berputar , apalagi globalilasi sudah tidak bisa dihindari
dan hadapi yaitu Teknologi Informasi. Sekarang sudah bukan saat nya lagi mengantri
untuk melakukan suatu transaksi. Dengan adanya perkembangan Teknologi Informasi
PLN mengikuti tuntutan jaman yaitu transaksi yang mudah dan tidak perlu
mengantri tiap transaksinya. PLN meluncurkan metode pembayaran secara online. Membayar tagihan listrik semakin dipermudah
dapat lewat internet dengan menggunakan layanan internet banking, datang
langsung ke loket pembayaran listrik yang banyak tersebar, dan bisa membayar
langsung lewat ATM. Cara membayar listrik lewat ATM saat ini menjadi salah satu
yang paling praktis karena tidak perlu lagi ke loket pembayaran listrik yang
biasanya harus antri. Cara membayar tagihan listrik dengan menggunakan ATM
memang sangat efisien dan bisa menghemat waktu dan tenaga.
Sumber :
www.pln.co.id
0 Response to "PLN Bertransformasi Online"
Posting Komentar